Jual Doortrim Opel Blazer DOHC LT tipe tertinggi

Iklan seperti judul di atas, sangat dinanti-nanti bagi pengguna opel blazer montera. Seperti yang kita ketahui bersama, Chevy Opel Blazer yang ada di Indonesia ada 2 varian utama, yaitu DOHC istilah umumnya DO dan SOHC yang sering disebut SO atau montera.

DOHC adalah Double Over Head Camshaft, sedangkan SOHC adalah Single Over Head Camshaft. Dicari sendiri ya artinya

doortrim dohc lt dengan woodpanel

Salah satu perbedaan yang sangat mencolok dari varian montera ini adalah doortrim pintunya yang kurang kuat dan desainnya juga polos, tidak seperti tipe DO yang berbahan tebal dan kuat dengan tambahan tempat botol dan asbak pada panel pintu penumpang.

Baca juga
Mesin Kebo Pincang, Ikuti langkahnya di sini

Karena hal ini lah, pengguna montera berlomba-lomba berburu dortrim DO apalagi DOHC versi tertinggi yang disebut dengan DOHC LT atau Luxury Touring. Pada tipe LT doortrimnya memang sangat mewah yang dilengkapi dengan woodpanel.

Banyaknya pengangon kebo montera yang ingin upgrade interior terutama doortrim pintu menjadi versi DO atau bahkan DOHC ternyata tidak sebanding dengan ketersediaan barang yang ada di pasaran.

Itulah yang menjadi kendala para pemilik montera yang ingin mengganti doortrim pintunya, ketika dana sudah tersedia namun barang yang ingin dibeli tidak ada di pasaran.
Lantas bagaimana caranya agar doortrim DOHC bisa tersedia melimpah, layaknya sparepart kebo yang lain?

Hmmm.... itu juga yang menjadi pemikiran para pengguna montera.

Sebenarnya sudah ada terobosan baru pembuatan doortrim DO yaitu dengan berbahan fiberglass, namun sepertinya peminatnya tidak banyak. Pengangon kebo SO masih cinta dengan doortrim asli bawaan kebo DO ketimbang doortrim baru yang terbuat dari fiberglass.

Ada yang bilang kelemahan doortrim fiberglass adalah materialnya keras dan berat, tidak seperti aslinya yang empuk dan membal ketika pintu ditutup terdengan seperti mobil mewah.

Sebenarnya doortrim fiberglass juga bisa dibuat empuk, tentunya ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Untuk menjadikan doortrim fiberglass lebih empuk bisa dilakukan dengan membungkus atau melapisi doortrim dengan kulit atau bahan jok yang biasa tersedia di variasi jok dan doortrim.

Namun karena memerlukan biaya tambahan itulah yang justru membuat doortrim fiberglass bernilai minus lagi karena pada akhirnya, harganya jauh lebih mahal.

Oh ya, harga doortrim blazer berbahan fiberglass ini ditawarkan setara dengan doortrim DO seken, ditambah biaya untuk membungkus dengan sarung doortrim, harga akhirnya lebih mahal.

Dari info di komunitas dan group kebo, sejauh ini saya baru menemukan sekali doortrim DO baru yang dijual, itu sekitar tahun 2015. Bahkan pengiklan menyebutkan barang baru stok lama, belum pernah dipakai.

Sepertinya semua pengangon kebo sadar bahwa doortrim DO ini sudah tidak ada yang dijual dalam kondisi baru, jika memang ada, tentulah para bengkel spesialis dan onderdil kebo pasti sudah order untuk dijual kembali karena peminatnya yang sangat sangat sangat banyak sekali.

Hal ini dibuktikan jika ada yang iklan doortrim, kondisi apapun, harga berapapun, tidak sampai satu hari sudah laku. Bahkan pernah ada yang bercerita, baru tanya-tanya kondisi barang eh sudah laku, padahal itu dilakukan sesaat setelah iklan terpasang.

Sejauh ini tak ada yang bisa dilakukan para pengguna montera yang ingin upgrade doortrim DO kecuali menunggu ada kebo DO yang sudah tidak bisa diselamatkan dan akhirnya disembelih dan dijual ketengan ondnerdilnya.

Kita semua berharap semoga ada terobosan baru terkait ketersediaan doortrim Chevrolet Opel Blazer DOHC ini terutama yang DOHC LT, mari kita sama-sama berdoa

0 Response to "Jual Doortrim Opel Blazer DOHC LT tipe tertinggi"

Post a Comment